Tuesday, January 14, 2020

Template Dana Darurat Sederhana Gratis!

Hai! Apakabar!

Kali ini, aku mau share Template sederhana yang aku gunakan untuk mencatat Dana Darurat aku.

Dana Darurat itu apa sih? 


"Singkatnya, Dana Darurat itu, uang yang digunakan waktu kita mengalami keadaan penting dan gawat yang tidak terduga."


Ingat ya, 'PENTING' dan 'GAWAT'. Kalau mau beli tiket konser karena band kesayangan manggung, itu bukan 'Gawat'. 😖 Kalau mau renovasi rumah tapi sebenarnya masih oke, itu bukan 'Gawat' juga. 😖 Tapi kalau HP kalian kecolongan, itu bisa pakai Dana Darurat 👍

Lebih lengkapnya, kalian bisa liat di instagram-instagram pada penggiat personal finance awareness. Salah satu Instagram yang aku ikutin itu, JOUSKA dan ZAP Finance. Pernah aku bahas juga di post sebelumnya.


Nah, supaya lebih berasa progressnya, aku bikin chart atau perkembangan berapa uang yang udah aku kumpulkan untuk Dana Darurat. Kebetulan, tadi aku searching gitu kan, ketemu gambar lucuk infografis yang bisa menjelaskan singkat apa soal Dana Darurat dari website https://ilovelife.co.id/ lebih lengkapnya, kalian bisa klik di sini : https://ilovelife.co.id/blog/serba-serbi-dana-darurat-yang-harus-anda-alokasikan/

Abis itu, aku gabungkan dengan tabel di MS Word. Jadinya begini:


template Dana Darurat


Nah, buat kalian yang pengen buat gitu juga, aku share Template buatanku secara gratis disini:

https://drive.google.com/drive/folders/1zxinqpjE3wVzlPnm6pFx3d6gzqPihm1S?usp=sharing

Kalian bisa Edit kok, di sesuaikan dengan keinginan kalian. Kalau pas ngisinya, atau menghitamkan kotaknya, aku saranin pakai pensil aja, karena pada dasarnya kan memang Dana Darurat itu bisa kepakai dan bisa diisi lagi.

GOOD LUCK! Bye Bye~~~




1 comment:

  1. Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

    At least 160,000 men and women are trying a easy and SECRET "water hack" to lose 2lbs each and every night while they sleep.

    It's very easy and works every time.

    This is how you can do it yourself:

    1) Take a clear glass and fill it half the way

    2) Then learn this awesome HACK

    so you'll become 2lbs skinnier in the morning!

    ReplyDelete

COBA BACA YANG INI, DEH

Pengalaman Pertama Lolos Google Adsense Wow!

Hai, gimana kabar kalian? Baik? Ada yang berubah nggak dari blog aku? YAP, Sekarang ada IKLAN nya! Ih, kok sekarang ada iklannya sih?...

EH, BANYAK YANG LIHAT!