Monday, February 12, 2018

Pengalaman Pertama Lolos Google Adsense Wow!

Hai, gimana kabar kalian? Baik?

Ada yang berubah nggak dari blog aku?

YAP, Sekarang ada IKLAN nya!

Ih, kok sekarang ada iklannya sih?! 😲😲
      
      -Kalian oke sekali, 👍👍unable iklannya ya, aku dan temenku lihat sih iklan di aku nggak aneh-aneh kok

Yang bener? Kok nggak kelihatan?

     -Nggak percaya? Disable Adblock nya dong. Dan selanjutnya, disable khusus blog aku aja, ya. Huehehehe.

Awalnya nggak ada pikiran sama sekali soal Adsense, soalnya aku memang berniat untuk nulis karena memang butuh dikeluarkan. Galau-galau gitu. Ada yang baca ya alhamdulillah, enggak ya nggak papa. Daripada terpendam lama-lama nanti lama-lama jadi stress.

Eh, ada dong, berita soal anak umur 13 tahun gitu yang utang Rp 1,4 miliar ke Google karena dia salah milih antara Google AdWords dan Google Adsense.

Google Adwords
Aku sendiri nggak sebegitu tahu soal Google Adwords. Yang pasti, setelah baca berita itu, ngeri sendiri. Ya kali, utang 1,4 miliar 😵😧

Tapi itu yang membuat aku jadi tertarik dengan Google Adsense. 

Google Adsense

Jargonnya : Ubah hobi Anda menjadi penghasilan

Dan nggak lama, ada obrolan sama Umi. Waktu belanja tegel, umi ngelihat aku nonton Youtube. Lalu terjadilah obrolan yang ada faedahnya:  

Umi: "Emang yang dari Youtube itu dapat duit darimana?" 
Aku: "Dari Google Mi, kalau ada yang liat, mereka dapat uang" 
dan dengan optimisnya umiku nanggepin
Umi: "Ya wis, Umi dibuatkan akunnya. Tak buat video" 
Aku: "Lha, nanti siapa yang liat?" 
Umi: "Ya orang-orang kampung nanti Umi suruh liat" (umiku aktif ikut pengajian di Kampung. Beliau pernah menjadi penggerak kampanye pemilihan Bupati)

Aku meringis, tapi akhirnya aku nggak buatin Umi akun youtube. Ribet daftarin ke Adsense dan horor juga kalau sampai Umi bikin video yang nggak di edit dan di upload ke Youtube.

Tapi setelah itu, aku bikin akun Adsense. Masih nggak tahu harus gimana, iseng-iseng aja daftar-daftar setelah dengan yakin aku daftarnya Google Adsense, bukan Google Words.

Bulan November 2017, aku mencoba untuk mendaftarkan blog ini dan hasilnya:


Ditolak!

Aku baca karena di blog aku ini isinya cuma tulisan aja, nggak ada fotonya. Namanya juga penulis ya, aku lebih sering nulis aja. Tapi dari sini, aku lebih tahu pentingnya dokumentasi.

Setelah penolakan itu, setiap kali menulis, aku sisipi dengan gambar-gambar. Sebisaku aja, karena aku kan masih awam. Aku juga sebisa mungkin mengupload gambar punyaku sendiri.

Lalu, aku ajukan lagi blog aku untuk Google Adsense di bulan Januari dan hasilnya:


Ditolak! (2)
AAAKHHH... Apa-apaan sih, perasaan aku udah banyak ngasih foto deh, kenapa juga masih di tolak dengan alasan yang sama?

Aku kan nggak menyerah begitu saja, dengan bingung tapi gigih, aku membaca blog yang memberitahu bagaimana caranya supaya google Adsense diterima. Tapi ternyata, aku masih nggak tahu. 😞

Aku berfikiran, dan sepertinya ini membuat Google Adsense ku diterima :

Aku membuat tampilan awal di blog ku, maksimal 11 postingan. Disitu kan jadi kelihatan banyak sekali gambar-gambarnya ya. Dan Bulan Februari, aku mengajukan lagi blog aku ke Google Adsense, hasilnya adalah:
Diterima!

WOW!!!

💃💃💃💃💃💃💃😁😁😁😁😁😁😁

Tepat kemaren, tanggal 11 Februari, ada E-mail dari Google Adsense kalau offer aku untuk mendapat iklan di setujui.

Aku nggak menyangka, awalnya, setelah penolakan kedua itu, aku udah males. Tapi karena masih penasaran, aku terus mencoba dan tanpa di duga, Alhamdulillah bisa lolos.

Setelah ada E-mail itu, aku log in ke akun Adsense dan memang terjadi perubahan. Aku masih bingung banget, apa arti semua istilah yang ada di situ? Aku harus melakukan apa?

Tapi kalian sudah lihat kan gimana tampilan blog aku yang baru?

Sudah ada Iklannya!

Ihh.... langsung dapat banyak dong?!

Ternyata tidak saudara-saudara, semua tergantung berapa view blog kalian. Akan kuperlihatkan berapa yang aku dapatkan.

Yak, kemaren aku dapat 19 rupiah
Dan baru bisa dilakukan pengaturan pendapatan kalau sudah 1.300.000, saudara-saudara.

Tapi nggak papa kan, namanya juga baru mulai. Namanya juga usaha.


TETAP SEMANGAT!!!
Jangan lupa, disable Adblock kalian kalau buka blog aku, ya
😘😘😘😘 

1 comment:

  1. wah, menarik pengalamannya.
    Boleh nanya? untuk daftar google adsense kita bayar nggak? atau free kayak bikin blog atau akun medsos?

    ReplyDelete

COBA BACA YANG INI, DEH

Pengalaman Pertama Lolos Google Adsense Wow!

Hai, gimana kabar kalian? Baik? Ada yang berubah nggak dari blog aku? YAP, Sekarang ada IKLAN nya! Ih, kok sekarang ada iklannya sih?...

EH, BANYAK YANG LIHAT!