Sunday, July 1, 2012

Jakarta Fair di Pekan Raya Jakarta

Ini adalah destinasi 2 cewek mungil selanjutnya setelah berkelana di MONAS. Jakarta Fair 2012.
Inilah alasan kami pergi ke Jakarta Fair (lebih tepatnya, alasan Yuca menggandengku ke Jakarta Fair. Ada Band)
Posisi kami ada di Monas dekat Gambir (ok, agak bias karena sorry dorry morry, aku buta nama arah. Yang aku kenal hanya tuan kanan - kiri). Dengan aplikasi GPS (Aplikasi wajib bagi orang yang berada di luar wilayah yang di kenal), aku mencari Pekan Raya Jakarta atau PRJ. Jaraknya lumayan jauh, yakinlah jika menerapkan prinsip 1000 langkah, selain kaki bengkak, nyampenya baru pagi hari. Menimbang dengan baik dan benar, kami mencoba mencari Busway. Saat mencari - cari, bapak satpam baik hati memberikan ide agar kami naik bus wisata Jakarta yang tarifnya : GRATIS.
Fine, kami berjalan melintasi Monas di Ujung yang lain untuk sampai di Halte Bus Wisata Jakarta yang mengatakan di spanduk : KAMI ANTAR ANDA KE PRJ. Ternyata langkah kami untuk naik bus gratis itu tidaklah mudah. Kami harus berputar ke sana kemari karena tidak ada Sign yang menunjukkan dimanakah letak halte itu! Setelah sampai di Halte (setelah bertanya ke sana dan kesini), ternyata Bus Gratis itu tidak bisa masuk ke dalam karena macet. Oh..Oh...Oh... Kami harus keluar dari kawasan Monas. Lagi - lagi, tidak ada Sign! dimana kami harus menunggu di luar kawasan Monas itu. Di pinggir jalankah? di tengah jalankah? Nggak ada!
Untung saja kita berdua tipe yang inisiatif, lagi - lagi kami bertanya pada orang - orang dan bisa bergabung dengan kumpulan remaja Jakarta yang tengah menunggu Bus Wisata. Kami menunggu dan Bis-nya datang. Lalu jalan kami tidaklah menjadi lancar. Kami harus berebut masuk ke Bus karena Bus selanjutnya entah kapan datang. Keadaan dalam Bus sangat memperihatinkan. Sandaran Kursi tidak bisa berdiri tegak, hanya ada dua seat di sisi kanan, sisi kiri, tidak ada kursi jadi di pakai dengan cara lesehan atau berdiri.
Perjalanan sangat lambat karena macet. Iya, Macet. Sesampainya di PRJ, kami harus mengantri sangat panjang. Banyak sekali orang yang datang dan antriannya juga amuburadul.
25 ribu untuk masuk ke PRJ dengan kupon gratis yang ternyata tidak gratis. Kalau mau dapat produk yang jadi sponsor di acara itu, harus menambah beberapa rupiah. HAH! So sweeet...

No comments:

Post a Comment

COBA BACA YANG INI, DEH

Pengalaman Pertama Lolos Google Adsense Wow!

Hai, gimana kabar kalian? Baik? Ada yang berubah nggak dari blog aku? YAP, Sekarang ada IKLAN nya! Ih, kok sekarang ada iklannya sih?...

EH, BANYAK YANG LIHAT!